Minggu, 28 April 2013

Kuliah :D (Sedikit Kisah Pas Ane Mau Kuliah)


     Sekarang hari minggu besok udah mulai kuliah lagi. Hemmm.. capek juga hehe... udah hampir 3 tahun ane kuliah, tinggal 1 tahun lagi :) yah walaupun kehidupan kuliah ane selama ini masih banyak kurangnya tapi ane tetap bersyukur dan mencoba untuk berubah. Nggak kerasa loh kuliah tuh, tahu-tahu udah 3 tahun. Rasa-rasanya baru kemaren ane lulus SMA main bareng ama temen pokoknya senang-senang haha :D
    Sebelum masuk kuliah ane kira bakal gak pernah tuh ngerasain bangku kuliah. Ane udah pesimis aja karena gak ada budgetnya. Tapi karena ane agak nekad jadi pas pendaftaran universitas ane ikut aja menuh-menuhin kuota. Alhamdulillah dengan kekuatan nekat tersebut Allah SWT kasih jalan :) langsung aja ane dapat beasiswa pendidikan dan biaya hidup full 4 tahun dari pemerintah. Jadi inget cerita di film "Facing the Giant".

"Terdapat dua orang petani yang berdoa untuk diturunkan hujan agar kebutuhan air mereka terpenuhi, namun hujan hanya turun di daerah salah satu petani saja. Karena petani itu sudah menyiapkan ladang untuk bertani sedangkan yang satu lagi tidak."

     Kalau dimaknai kayaknya mirip deh sama tindakan nekat ane. Jujur ane senang banget karena ane tahu Allah SWT masih ingin ane mencari ilmu yang ada di Bumi. Berkat Allah SWT gak cuman ampe situ aja loh :'). Ane dapat juga beasiswa dari SMA ane berupa santunan yang besarnya cukup untuk modal awal ane kuliah. Kebanyakan duit tersebut ane pake buat beli peralatan buat kuliah terutama kemeja ama celana bahan coz ane gak ada sama sekali hihi.
     Itu hanya sebagian dari kisah ane pas waktu mau kuliah mungkin kisah lain ane sambung di tulisannya lainnya kalau sempat dan ada koneksi hehe. Semoga teman-teman lebih mengutamakan masa depan kalau bisa pendidikan karena pendidikan perlu untuk melatih kepribadian. Jangan ingat belajarnya tapi inget orang-orang baru yang akan kita temuin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar