Rabu, 22 April 2015

Lewati Batas Yang Terlewati

     Manusia di ciptakan di dunia untuk menjadi penjaga bumi. Petunjuk untuk melaksanakan tugas tersebut telah di sampaikan oleh Tuhan YME, sang pencipta manusia itu sendiri dan bumi beserta isinya. Aturan tersebutlah yang harusnya ditanamkan dalam-dalam di hati dan diterapkan semutlak-mutlaknya dalam kehidupan sehari-hari. Aturan tersebut disampaikan melalui manusia-manusia terpilih untuk nantinya di sampaikan kembali ke manusia-manusia lainnya.
     Manusia terkadang termakan bujuk rayu dari kenikmatan dunia. Mereka mengindahkan aturan yang di buat Tuhan. Aturan Tuhan banyak sekali yang bertentangan dengan nikmat dunia. Tapi aturan itu semua pada dasarnya memberi dampak positif yang berjangka panjang dan selamanya. Dampak positif yang ditimbulkan tidak hanya untuk diri sendiri, orang lain bahkan lingkungan pun akan menerima dampak yang sama.
     Sungguh hebat dan berbahagia jika langkah hidup manusia tidak melewati batas atauran Tuhan tersebut. Sebaliknya akan sangat berat hidup mamusia yang telah melewati batas. Tak banyak yang dapat dilakukan manusia yang telah melewati batas. Berusaha kembali melewati batas yang telah terlewati sangat berat. Tapi mungkin itu konsekuensi yang harus diambil atas kebodohan ditengah anugerah Tuhan akan akal untuk manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar